You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Terunyan
Desa Terunyan

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

Visi dan Misi

I Made Artawan 06 Agustus 2018 Dibaca 10.655 Kali
Visi dan Misi

VISI MISI DESA TERUNYAN

VISI

Visi merupakan gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Terunyan dilakukan dengan pendekatan parsitipatif dengan melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di desa seperti Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Mayarakat, Tokoh Agama lembaga masyarakat desa pada umumnya, dengan mempertimbangkan potensi internal dan eksternal desa, maka dirumuskan Visi Desa Terunyan adalah

” Terwujudnya Masyarakat Desa Terunyan Yang Aman, Sehat Dan Sejahtera Melalui Pengembangan Sektor Pertanian dan Perekonomian Yang Berwawasan Lingkungan Dan Sosial Budaya Serta Berdasarkan Konsep Tri Hita Karana”

 

 MISI

 Selain penyusunan visi juga telah ditetapkan misi-misi yang memuat sesuatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh Desa agar tercapainya visi desa tersebut. Visi berada diatas Misi. Pernyataan Visi kemudian dijabarkan kedalam Misi agar dapat dioperasionalkan/dikerjakan. Sebagaimana dengan penyusunan visi, Misipun disusun secara partisipatif dengan mempertimbangkan potensi dominan, permasalahan utama dan kebutuhan desa, maka ditetapkan misi desa Terunyan sebagai berikut:
  1. Meningkatkan ketakwaan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Waca, dengan berlandaskan konsep Tri  Hita Karana
  2. Melaksanakan kewajiban bersama masyarakat dalam berbagai usaha, dengan memanfaatkan potensi yang ada baik dari Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia itu sendiri yang dilandasi sikap terbuka, jujur dan adil.
    Mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan demi tercapainya masyarakat yang Aman, Sehat dan Sejahtera yang kita idamkan bersama.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image